Berita Timika

Robert Mayaut: Proyek Multi Years Saat Ini Terus Berjalan

MULTI YEARS- Tampak salah satu proyek multi years yang berjalan tahun ini, yakni jalan lingkar luar yang menghubungkan Mile 32 ke Gorong-gorong. (FOTO:YOSEF/TIMEX)

Robert Mayaut – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Robert Mayaut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika mengatakan, hingga saat ini proyek multi years masih tetap berjalan. Hal tersebut sesuai dengan harapan PJ Bupati Mimika.

“Untuk multi years ini, harapan kita para kontraktor mengerjakan proyek itu jangan cuma memacu dengan uang yang di DPA tahun ini.  Karena tahun inikan dalam DPA ada yang cuma Rp 30 hingga Rp40-an miliar, padahal nilai pengerjaannya ada yang Rp200-an miliar,” kata Robert Mayaut saat diwawancara di ruang kerjanya, Selasa (27/6).

Alasan pihaknya meminta pengerjaan tahun ini melebihi DPA dikarenakan takut terjadi penumpukan di tahun berikutnya, sehingga bisa diselesaikan sesuai waktunya.

“Jadi, yang penting jangan melewati sampai dengan total kontrak. Kan multi years dia bisa kerjakan kapanpun, sepanjang tidak melewati tahun anggaran dan nilai kontrak, ” jelasnya.

Lanjutnya, jika para kontraktor hanya mengerjakan sesuai dengan uang di DPA, maka berpengaruh pada progres pengerjaan, dan pada tahun akhir pengerjaan dipastikan tidak akan selesai. Harapannya, para kontraktor mencari pembiayaan lain untuk melakukan pengerjaan melebihi DPA.

“Intinya jangan melebihi dari nilai kontrak. Jadi, kita harus pacu dia (kontraktor) bekerja tidak harus sama dengan yang di DPA, tapi harus  melebihi itu,” tegasnya.

Adapun pengerjaan proyek multi years yang sementara berjalan hingga tahun ini meliputi, jalan arah SP 2 -SP 5, jalan Mayon (Trans Nabire), serta jalan lingkar luar (Mile 32 menuju Gorong-gorong).

Berdasarkan pantauan Timika eXpress, beberapa pengerjaan proyek multi years hingga saat ini terus berjalan. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button