Berita Timika

Juni, 1.620 Warga Keluar Timika Pakai Kapal Pelni

Rahmansyah Chaidir (FOTO : ELISA/TimeX)

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Selama Bulan Juni 2023, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Mimika mencatat sebanyak 1.620 warga keluar dari Timika menggunakan transportasi laut kapal Pelni.

Rahmansyah Chaidir, Kepala Pelni Cabang Mimika kepada Timika eXpres, Jumat (30/6), mengatakan, lonjakan penumpang terjadi pada KM Leuser dengan tujuan pelayaran Pelabuhan Dobo, Tual, Saumlaki, Ambon, Namrole, Bau-bau, Makassar, Labuan Bajo, Bima, Benoa dan Surabaya.

Dari rute pelayaran tersebut tercatat  sebanyak 950 penumpang dari Timika, Papua Tengah.

Sedangkan KM Tatamailau dengan pelabuhan tujuan Dobo, Tual, Ambon, Ternate dan Bitung mencatat 670 orang penumpang dari Timika.

“Jumlah ini jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu hanya tercatat 1.000 penumang,” terangnya.

Menurut Rahmansyah, terjadinya lonjakan penumpang kapal Pelni, ini dikarenakan banyak penumpang dari Timika yang mudik lebaran haji.

Kendati demikian, sambung Rahmansyah, persediaan tiket kapal Pelni hingga kini masih aman, bahkan pihaknya pun telah meminta penambahan tiket kapal dari Pelni pusat untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada Bulan Juli.

Ia menambahkan, para calon penumpang bisa langsung melakukan pembelian tiket kapal Pelni secara langsung di Kantor Pelni guna meminimalisir terjadinya penipuan melalui calo atau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button