Berita Timika
Trending

Dua Korban KM. Farida Indah Ditemukan Selamat

George Leo Mercy Randang (FOTO: GREN/TIMEX)

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – George Leo Mercy Randang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika mengatakan dua dari delapan korban KM. Farida Indah yang dilaporkan hilang kontak dari Timika menuju Asmat ditemukan selamat oleh nelayan Kapal Nagoya 02 saat melakukan pencarian ikan kurang lebih 80 nautikal mil dari Timika, pada Senin (26/6) sekitar pukul 09.15 WIT.

“Setelah mendapatkan informasi dari nelayan tersebut, kami langsung melakukan koordinasi dengan nakhoda Kapal Nagoya 02. Dan memang benar kedua orang tersebut bernama Bakri dan Moti. Namun, kami masih mendalami tentang Moti, sebab dalam data yang diterima sebelumnya tidak ada nama Moti,” katanya saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya pada Senin (26/6).

Selanjutnya, pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR gabungan termasuk petugas medis dengan menggunakan kapal RB 217 menuju ke lokasi kurang lebih 77 nautikal mil dari Timika guna menjemput kedua korban.

“Kami juga akan terus mencari keberadaan keenam korban lainnya yang hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis (22/6) sekitar pukul 15.15 WIT Ridwan mendatangi Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dan melaporkan bahwa pada Senin (19/6) pukul 09.30 WIT KM. Farida Indah bermuatan bahan bangunan dan penumpang 8 orang berangkat dari Timika menuju Asmat.

Direncanakan, pada Selasa (20/6) pukul 16.00 WIT KM Farida Indah tiba di Asmat.

Namun berdasarkan laporan hingga kini kapal belum juga tiba di tempat tujuan.

Adapun delapan nama penumpang KM. Farida Indah yang dilaporkan hilang diantaranya Babak (50), Andi Suwardi (50), Doni (40), Abdul (40), Ahmad, Undin, Bakri, dan Defi. (glt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button