SwaCam PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Pantau Penggunaan Listrik
Mahly J. Kbarek FOTO : DOK/TimeX
TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Pihak PT PLN (Persero) UP3 Timika kembali menawarkan berbagai kemudahan layanan kelistrikan yang dapat diakses oleh pelanggan dalam satu genggaman.
Salah satunya adalah fitur catat meter mandiri (SwaCam), bagi pelanggan pasca bayar dalam melakukan pencatatan angka KWh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya.
Dengan fitur SwaCam, pelanggan pun dapat mengetahui estimai beban tagihan listrik untuk pembayaran pada bulan berjalan.
Mahly J. Kbarek, Kepala PLN UP3 Timika kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Selasa (4/7), mengatakan, layanan catat meter mandiri menggunakan aplikasi PLN Mobile, ini dapat didownload melalui play store pada smartphone.
“Fitur SwaCam ini sangat membantu pelanggan untk dapat menikamati layanan kelistrikan lebih mudah dan praktis. Jadi pelanggan tidak perlu repot-repot lagi datang melapor di PLN,” ujarnya.
Menurut Mahly, layanan catat meter sendiri menggunakan PLN Mobile menjadi salah satu slusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan.
“Pencatatan meter mandiri ini dapar dilakukan antara tanggal 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Lagkahnya cukup mudah,” ujarnya. (kay)