Berita Timika

Permintaan Terbatas, Bulog Siapakan 2 Kontainer Minyakita

Riyadi Muslim (FOTO : ELISA/TimeX)

TIMIKA, TimeX

Guna menjawab keterbatasan akan tingginya permintaan masyarakat Mimika terkait persediaan minyak goring, maka Badan Urusan Logistik (Bulog) Mimika kembali mendatangkan 2 kontainer atau sebanyak 45 ribu minyak goreng dalam kemasan, yakni Minyakita.

Riyadi Muslim, Kepada Bulog Timika kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Rabu (6/6), mengatakan pendistribusian Minyakita setibanya di Timika akan langsung disalurkan ke distributor maupun sejumlah pedagang dengan tujuan menjaga stabilitas harga minyak goreng yang beberapa waktu belakangan ini naik.

Makanya, lanjut Riyadi, pihaknya ikut melakukan pembatasan minyak goreng karena adanya oknum pengusaha tertentu melakukan penumpukan stock dengan berbagai modus agar bisa mengambilnya dalam jumlah banyak.

“Kalau Minyakita ini distribusinya merata. Memang tidak banak disalurkan ke kios-kios. Biasanya masing-masing kios kita batasi 200 liter,” jelasnya.

Ia tidak menampik, pendistribusian 2 kontainer Minyakita di awal Bulan Juni ini sesuai permintaan Bulog, dan ini memang rutin agar penyalurannya ke masyarakat mudah, serta tidak terjadi ketimpangan harga yang biasanya dimainkan oleh oknum pedagang yang tidak bertanggungjawab.

Masih Riyadi, katanya ketimpangan harga biasanya terjadi karena stock di pedagang sudah sedikit, sehingga banyak pedagang nakal yang seenaknya memainkan bahkan menaikkan harga jual.

Dikatakan pula, Minyakita dalam kemasan botol dijual Rp 14 ribu, dan itu sudah sesuai Harga Enceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Sementara itu, Petrus Pali Ambaa, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika, mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap distribusi maupun suplai minyak goreng di Mimika agar tidak terjadi kelangkaan.

‚ÄúSasaran maupun penyebarluasan minyak goreng dipastikan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, apalagi minyak goreng merek Minyakita bersubsidi, jadi kami pastikan diperoleh masyarakat dengan mudah tanpa kendala,” tandasnya. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button