Berita Timika
Trending

Pengamanan Ketat Sambut Kedatangan Pj. Bupati Mimika

DAMPINGI  – Dr. Ribka Haluk, Pj Gubernur Papua Tengah mendampingi Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito setibanya di Bandara Mozes Kilangin Timika dengan Pesawat Hercules milik TNI-AU dari Nabire, Senin (26/6).

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Pengamanan ekstra ketat dilakukan jajaran TNI-Polri di Timika menyambut  kedatangan Dr. Ribka Haluk, Pj. Gubernur Provinsi Papua yang mendampingi Valentinus Sudarjanto Sumito, Pj Bupati Mimika yang baru saja dilantik menggantikan Johannes Rettob pada Selasa (20/6/2023) lalu.

Kedatangan Pj Gubernur Papua Tengah dan Pj Bupati Mimika di Bandara Mozes Kilangin Timika dari Nabire, ibu kota Provinsi Papua Tengah itu mengunakan penerbangan khusus Pesawat Hercules milik TNI-Angkatan Udara (Indonesian Air Force)  pada pukul 10.00 WIT, Selasa.

Dengan pengamanan dan penjagaan ekstra ketat, rombongan Pj. Gubernur Papua Tengah dan Pj. Bupati Mimika dikawal dari Bandara menuju Hotel Swiss Bell-inn di Jalan Cenderawasih.

Menurut rencana, Pj Gubernur Papua Tengah dan Pj. Bupati Mimika akan menggelar rapat dengan Forkopimda setempat.

Jajaran Forkompimda Mimika yang hadir di Hotel Swiss Bell-inn, diantaranya Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Dedy Cahyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Timika, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Timika.

Hadir pula sejumlah anggota DPRD Mimika, para Komandan Satuan (Dansat) TNI-Polri yang ada di Mimika, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mimika, Petrus Yumte selaku Pj. Sekda Mimika, para asisten, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bersamaan dengan kedatangan tersebut, massa aksi yang menolak kedatangan Pj Bupati Mimika, sebagaimana pantauan media ini, terlihat mulai berkumpul di lapangan Timika Indah.

Sejumlah truk maupun kendaraan pribadi pun telah siap untuk memobilisasi massa dalam jumlah banyak sudah diparkir di Lapangan Timika Indah sebagai titik kumpul sebelum massa melakukan konvoi ke Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) di Kelurahan Karang Senang SP3.

Karel Kum, Koordinator Aksi, mengatakan, massa yang ikut dalam aksi damai ini berasal dari Poumako, SP 5, SP 12, SP 13, Kwamki Narama dan Timika Kota.

Menyikapi situasi Kamtibmas di Mimika kini, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, mengatakan pihaknya sejak pagi tadi melaksanankan pengamanan kedatangan Pj Gubernur Papua Tengah dan Pj. Bupati Mimika.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan jalannya penyampaian aspriasi massa di kantor Pusat Pemerintahan SP 3.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang menyampikan aspirasi silahkan, namun pesan saya selama pelaksanaan kegiatan mematuhi ketentuan yang berlaku dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Mari kita tetap jaga situasi Kamtibmas di Mimika agar tetap aman dan kondusif,” pesannya lagi. (tim)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button