Berita Timika

Lagi, GOW Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi

FOTO BERSAMA –  Para Pengurus GOW dan Pemateri serta tamu undangan saat foto bersama dengan para murid, SMA Al Falah Mimika, dalam sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kesehatan Reproduksi, Rabu (14/6) (FOTO: Astrid/ TimeX)

TIMIKA, TimeX

Gabungan Organisasi Wanita (GOW), kembali melaksanakan sosialisasi untuk membentuk karakter anak sejak dini khususnya di Kabupaten Mimika, dengan memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan pentingnya kesehatan reproduksi.

Setelah sebelumnya dilakukan di SMP dan SMA Sentra Pendidikan Mimika, kali ini  GOW menyasar para pelajar di SMA Al Falah Mimika Jalan Pemuda, Kamoro Jaya.

Kegiatan dilaksanakan sekitar pukul 10.00WIT dengan diikuti sekitar 100 pelajar.

Pere Omaleng Ketua GOW Kabupaten Mimika melalui wakil ketua I Leentje Siwabessy menyampaikan, GOW merupakan salah satu organisasi sosial dibawah naungan Pere Omaleng. GOW melakukan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran tambahan dalam bentuk sosial dan juga memberikan edukasi kepada para generasi muda yang ada di Mimika.

“Sebelumnya sudah kami lakukan dibeberapa sekolah lainnya yang ada di Mimika, dan ini merupakan kegiatan lanjutan. Diharapkan kegiatan ini memberikan motivasi, edukasi untuk anak-anak generasi muda kita untuk menjadi lebih baik kedepan,” jelasnya saat ditemui Timika eXpress, Rabu (14/6)

Lanjutnya, GOW melihat bahwa generasi muda harus selalu diberikan pemahaman, agar mereka tidak mudah terpengaruh dalam pergaulan bebas, atau terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu dr Leonard Paredede selaku narasumber dalam kesempatan itu menyampaikan secara garis besar, bahaya seks bebas sebelum usia yang matang dan harus memahami untuk menjaga kesehatan reproduksi yang baik.

“Kita tahu kesehatan reprosuksi sangat penting karena mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, sehingga tidak melahirkan generasi yang salah maka pentingnya mengenal pentingnya kesehatan reproduksi yang baik untuk masa depan,” ujarnya.

Lanjutnya, materi yang diberikan bertujuan untuk mengedukasi para pelajar, untuk mempersiapkan masa depannya dengan baik.

Di sisi lain juga Kepala BNN Mimika Kompol Mursaling menyampaikan, kegiatan ini sangat baik untuk generasi muda, khususnya di Kabupaten Mimika, dimana kegiatan ini memberikan pelajaran bahaya narkoba untuk anak-anak muda sehingga mereka lebih waspada dalam bergaul maupun dalam berinteraksi.

Disisi lain Sartika S.Pd Selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada GOW yang telah memberikan sosialisasi kepada para anak didiknya sehingga anak-anak mengetahui dan mempelajari bahaya dari Narkoba dan memperhatikan kesehatan reproduksi.

“Saya terimakasih sekali karena GOW dan pemateri yang hebat-hebat yang mengunjungi sekolah kami dan memberikan materi bagaimana ganasnya Narkoba dan dapat mempelajari pentingnya kesehatan reproduksi,” katanya.(ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button