Berita Timika

Komisi B Temui Bapenda Bahas Deviden di PT Inalum

BAHAS-Komisi B saat melakukan pembahasan bersama pegawai Bapenda. (FOTO: Indri/TIMEX)

TIMIKA,TimeX

Komisi B DPRD Mimika, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan menemui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) pada Selasa (30/5), guna membahas dividen senilai Rp 2 triliun yang masih mengendap di PT Inalum.

Pertemuan yang dipimpin Nurman S. Karupukaro, Ketua Komisi B, Lexi David Linturan anggota, Anton Palli, Mery Pongutan, membahas beberapa hal salah satunya mengenai dividen PT Inalum.

“Mengapa kami datang Bapenda, karena dividen ini jika sudah dibayar, maka akan masuk kedalam kas daerah, dan pastinya yang mengetahui jelasnya adalah Bapenda, sehingga ini menjadi topik utama Komisi B saat Kunker beberapa waktu lalu,” ucap Lexi saat ditemui di kediamanya di Jalan Baru, Kamis (1/6).

Kata Lexi, sebelumnya, Inalum bersepakat akan membayar dividen mana kala pemerintah telah membentuk Perusda, dan kini telah terbentuk, bahkan telah ada penandatanganan pembayaran dividen antara PT Inalum dan PT Disvestasi Papua Mandiri pada awal tahun .

“Kami tanyakan kepada dinas, namun disampaikan, bahwa dirinya tidak begitu tahu, karena saat pengurusan itu, ia tidak diikut sertakan,” terang Lexi.

Sehingga hal ini, harus menjadi atensi khusus, bagi Pemda Mimika, agar dividen dapat segera dibayar.

“Inilah yang sementara kita kejar, karena belum ada formulanya, dan perlu kita duduk bersama lagi, kita berharap, HUT Mimika pada Oktober nanti, ini bisa menjadi kado terindah, artinya kami berharap dalam tahun ini juga dividen sudah dibayar,” pungkasnya. (ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button