Berita Timika

Loka POM Mimika Lakukan MoU dengan Kampus UTI

TANDATANGAN- Marcelino F Paepadaseda, Kepala Loka POM Mimika saat menandatangani MoU di Aula Kampus Universitas Timika, Rabu (14/6) (FOTO:YOSEF/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Mimika menandatangani MoU bersama pihak Kampus Universitas Timika (UTI) untuk menyepakati sejumlah poin penting yang nantinya akan menjadi dasar dari kerja sama.  Didalam memorandum of understanding (MoU) ini, disepakati beberapa hal yang nantinya akan melibatkan mahasiswa untuk program-program dari kedua belah pihak.

“Kami harap setelah tanda tangan MoU ini kami dengan Universitas Timika lebih aktif berkolaborasi. Contoh kecil misalnya ketika teman-teman dari Universitas Timika ini mau melaksanakan kegiatan magang, saya pikir tidak ada salahnya mereka magang bagaimana bekerja, bagaimana mengetahui apa saja yang dikerjakan Loka POM di Kabupaten Mimika ini,” kata Marcelino F Paepadaseda di Aula Kampus Universitas Timika, Rabu (14/6).

Selanjutnya, Fredy Rumbiak, Wakil Rektor III, UTI, yang membidangi Bidang Mahasiswa dan Kerja Sama sangat mengapresiasi pihak Loka POM di Kabupaten Mimika atas MoU tersebut.

Menurutnya, MoU ini tentu sangat membantu pihak kampus terutama dalam program- program akademik seperti program pengabdian pada masyarakat dan program merdeka belajar. Dengan demikian, mahasiswa tidak lagi belajar di dalam ruangan, tetapi terjun ke dalam dunia industri, usaha dan bisnis.

Selain itu, keterlibatan ini juga memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan kampus, juga menggenjot eksistensi dari Loka Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Mimika.

“Jadi berdasarkan kerja sama ini (Mahasiswa) kami akan kirim untuk melakukan magang, melakukan penelitian ataupun juga berkolaborasi dengan program-program Loka POM sendiri dan juga berkolaborasi dengan program-program merdeka belajar yang dipunyai kampus,” jelasnya.

Ia berharap, kerja sama ini dapat terus terjalin tak hanya tahun ini, namun hingga seterusnya. Ia juga berharap tidak hanya Loka POM tapi kedepan akan ada instansi lainnya yang bisa bekerjasama. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button