Berita Timika

Ketua Keluarga Besar Imigrasi Papua Kunjungi Timika

Susan Ian Markos (FOTO: Paschal/TimeX.)

TIMIKA,TimeX.

Ketua Keluarga besar Imigrasi Papua, mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika, untuk memberikan sosialisasi.

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Fenomena Perundangan dan Superiority Complex Pada Remaja “

Kegiatan ini berlangsung di Aula Rapat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mimika pada Selasa (23/5), dihadiri Ketua Keluarga Besar Imigrasi Papua Susan Ian Markos, dengan narasumber Alfi R.M Pak, Psikolog serta di ikuti oleh semua Darmawanita di wilayah Papua.

Susan Ian Markos mengatakan, ini merupakan kegiatan keluarga besar Imigrasi Papua yang melibatkan lima kabupaten/kota yakni Imigrasi Timika, Biak, Marauke, Rudenim, dan Jayapura.

“Kita punya Keluarga besar tingkat pusat yang mana mencakup semua Darmawanita Imigrasi di suruh Indonesia, termasuk di luar wilayah Indonesia,” jelasnya saat ditemui Timika eXpress, Selasa (23/5).

Ditambahkan, tidak semua hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga sosialisasi juga dilakukan secara daring melalui zoom meeting.

Ditambahkan, sosialisasi ini dilakukan secara berkala yang mana pada kesempatan ini  sosialisasi tentang Fenomena Perundangan dan Superiority Complex Pada Remaja

“Bisa kita lihat sekarang lagi meledaknya kasus anak pejabat serta banyak remaja yang terjerat kasus. Sehingga saya merasa kita perlu membekali anggota kita untuk bagiamana mendidik anak, atau memberikan pengetahuan kepada anggota bahwa kita juga bisa mengambil bagian dalam mendidik anak kita di rumah,” jelasnya.

Susan beraharap agar semua anggota Dharma Wanita Imigrasi bisa memberikan contoh dan pemahaman kepada keluarga.

“Saya berharap jangan sampai kasus-kasus yang menjerat anak pejabat belakangan ini, ada di instansi kita. Dan kita harus bisa memberikan contoh,” tutupnya.(a45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button