Berita Timika

Kabar Gembira, Pemasangan Listrik Baru Daerah 3T  Diskon Rp200 Ribu

Mahly J. Kbarek (FOTO : ELISA/TimeX)

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Warga tidak mampu yang masuk kategori 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) mendapatkan potongan harga 50 persen untuk penyambungan listrik baru dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

“Bagi warga tidak mampu di daerah 3T kami berikan kemudahan penyambungan listrik baru untuk daya 450 VA dengan diskon 50 persen atau setara Rp200 ribu,” kata Mahly J. Kbarek, Manager PLN UP3 Timika  saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Selasa (27/6).

Dikatakanya, biaya normal penyambungan daya listrik 450 VA sebesar Rp 421.000, namun dengan adanya program ini cukup membayar Rp 210.500.

“Pelanggan bisa langsung mengajukan permohonan melalui PLN Mobile yang bisa di download lewat play store. Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan promo-promo yang ada di PLN,” pesannya.

Pihaknya menghadirkan program tersebut untuk memudahkan masyarakat menikmati listrik. Selain itu, mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi listrik, khusus bagi masyarakat kategori 3T yang masuk data base Kementerian Sosial (Kemensos) dengan NIK KTP-nya sudah bisa mendapatkan diskon layanan penyambungan listrik.

“Penawaran program ini bertujuan untuk membuka akses keterjangkauan penyambungan listrik rumah tangga tidak mampu, khususnya bagi para pelanggan listrik dengan data 450 VA agar bisa menikmati listrik untuk berbagai kebutuhannya,” kata Mahly.

Ia menambahkan, selain diskon layanan rumah tangga pada daerah di luar 3T juga bisa mendapatkan program penyambungan listrik subsidi untuk daya 450 VA dan 900 VA. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button