Uncategorized

Yonif Raider 411 Kostrad Bantu Pengamanan Masyarakat Nduga

EVAKUASI –  Personel gabungan saat mengevakuasi warga ke Distrik Kenyam, Sabtu (1/7). (Foto: Istimewa/TimeX)

TIMIKA, TIMIKAEXPRESS.id – Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad melaksanakan perbantuan penanganan pengungsi bersama aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Kroptak, Distrik Krapkuri, Kabupaten Nduga pada Sabtu, 1 Juli 2023 lalu.

Sebanyak 63 orang terdiri dari laki-laki, perempuan dan Balita terpaksa mengungsi ke Distrik Kenyam dikarenakan terjadi gangguan keamanan di kampung mereka yang dilakukan oleh ОТК.

Letkol Inf Subandi, S.E. M.I.P, Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, menyampaikan, pihaknya sebagai Satgas yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah Kabupaten Nduga akan siap membantu kesulitan masyarakat di Nduga.

“Kami bersama Satgas gabungan TNI-Polri berkomitmen menciptakan kondisi keamanan untuk masyrakat Kabupaten Nduga serta selalu siap dalam menghadapi ancaman oleh kelompok separatis yang mengganggu keamanan di wilayah setempat,” tegas Danyonif melalui rilis yang diterima Timika eXpress, Minggu (2/7).

Lanjutnya, setelah pengungsi sampai dengan aman di Polres Nduga langsung menerima pelayanan kesehatan dan pemberian makanan serta dicarikan tempat tinggal sementara sampai kampung mereka aman kembali. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button