Berita Timika

Warga RT 02 Kelurahan Wania Kembali Dapat  Mitan Setelah Vakum Empat Bulan

ANTREWarga RT 02, Kelurahan Wania sedang antre di Pangkalan Minyak Tanah (PMT) CV KC. MEL, Jumat (16/6). (FOTO: Ist/TimeX)

TIMIKA, TimeX

Warga RT 02, Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur akhirnya merasa lega mendapatkan distribusi Minyak Tanah  (Mitan) setelah vakum empat bula sejak Februari hingga Juni 2023.

Minyak tanah sebanyak 5.000 KL itu dipasok Agen Wani Jaya ke Pangkalan Minyak Tanah (PMT) CV KC. MEL sejak  Kamis (15/6) malam lalu dan telah disalurkan kepada warga di RT 2 Kelurahan Wania, juga warga Kampung Mware, Kaugapu dan Kampung Hiripau.

Ricky Balubun selaku pemilik PMT CV KC. MEL kepada Timika eXpress, Jumat kemarin di Kantor Distrik Mimika Timur, membenarkan telah menyalurkan Mitan ke setiap Kepala Keluarga (KK), masing-masing dijatah 20 liter dengan harga jual per liter Rp 5.000.

Kata Ricky, setelah penyaluran Mitan kali ini, pihaknya belum dapat memastikan kelanjutannya, apakah masih disalurkan melalui PMT miliknya atau tidak.

“Soal ini kami masih lakukan koordinasi dengan pihak Disperindag dan Agen Wani Jaya. Saya sudah koordinasi agar ke depannya Mitan tetap disalurkan melalui saya punya pangkalan, tapi ini tunggu kepastian dari Disperindag yang juga masih berkoordinasi dengan Agen Wani Jaya selaku distributor,” terangnya.

Ia menambahkan, bila nanti pihak Agen Wani Jaya menghentikan penyaluran Mitan melalui PMT CV KC. MEL, maka Ricky memastikan akan membuka PMT baru untuk layani masyarakat di Mimika Timur, sehingga warga setempat tidak  lagi kesulitan Mitan seperti sebelumnya.

Pasalnya, kurang lebih empat bulan tidak mendapat distribusi Mitan, sebagian besar warga di RT02, Kelurahan Wania maupun warga dari beberapa kampung di Mimika Timur, terpaksa memanfaatkan kayu bakar untuk memasak dan lainnya.

Sementara itu, Bakri Athoriq, Kepala Distrik Mimika Timur saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat kemarin, mengatakan, pihaknya pun secara intens melakukan koordinasi dengan Disperindag Mimika juga Agen Wani Jaya supaya distribusi Mitan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Mimika Timur berkelanjutan dan tidak berhenti disini.

“Kami tunggu informasi lanjut, baik dari Disperindag juga Agen Wania Jaya, apakah penyalurannya nanti masih melalui PMT CV KC. MEL atau pangkalan baru? saya harap warga tidak lagi dirugikan akan pasokan Mitan ,” demikian Bakri. (glt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button