Berita Timika

Warga Nayaro Butuh Tower Jaringan Telekomunikasi

Konstantinus Tumuka

FOTO : ELISA/TimeX

TIMIKA, TimeX

Warga Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru, Mimika-Papua Tengah, membutuhkan tower jaringan telekomunikasi agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti jaringan telepon seluler, maupun akses internet.

Mirisnya, ditengah perkembangan serta kemajuan teknologi yang kian pesat, Nayaro, salah satu dari 130 kampung di Mimika, masyarakatnya belum menikmati akses jaringan telekomunikasi.

Padahal, telepon seluler kini sudah menjadi kebutuhan penting bagi siapa pun.

“Selain butuh tower telekomunikasi, akses menuju Kampung Nayaro kini hanya menggunakan bus dukungan dari PT Freeport Indonesia, karena wilayahnya berada dalam area konsesi Freeport”.

Demikian diungkapkan Konstantinus Tumuka, Kepala Kampung Nayaro kepada Timika eXpress di Aula Bobaigo Keuskupan Timika, Jumat (5/5) lalu.

Menurut Konstantinus, usulan pembangunan tower telekomunikasi ini sudah diajukan sejak dua tahun lalu melalui Musrenbang  kampung juga distrk.

“Bahkan saat reses anggota DPRD Mimika, kami juga sudah sampaikan, tapi sampai saat ini belum ada jawaban. Usulan yang jadi harapan besar kami, yaitu  peningkatan jalan dan akses telekomunikasi,” ujarnya.

Ia tidak menampik, lahan untuk pembangunan tower telekomunikasi sudah disiapkan dan disepakati bersama warga.

“Kami tinggal tunggu kepastian dari pemerintah kapan akan dibangun tower telekomunikasi. Kami sangat berharap perhatian penuh dan serius dari pemerintah setempat,” serunya. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button