Berita Timika

Warga Minta Pemerintah Timbun Jalan Masuk Kampung Nayaro

Story Highlights
  • “Makanya kami minta pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan untuk memudahkan akses transportasi juga aktivitas warga setempat”.

Konstantinus Tumuka (FOTO: DOK/TimeX)

TIMIKA, TimeX

Warga Kampung Nayaro, Distrik Mimika Baru meminta pemerintah menimbun jalan masuk kampung dengan material pasir timbunan.

Pasalnya, jalan yang masih sebatas pengerasan ini sudah banyak yang rusak dan berlubang.

Apalagi saat musim hujan, banyak kubangan air sepanjang jalan masuk kampung tersebut.

“Makanya kami minta pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan untuk memudahkan akses transportasi juga aktivitas warga setempat”.

Demikian dikatakan Konstantinus Tumuka, Kepala Kampung Nayaro kepada Timika eXpress di Hotel Grand Tembaga baru-baru ini.

Selain jalan, lanjut Konstantinus, pembangunan jembatan permanen menjadi penting bagi warga Nayaro guna melancarkan aktivitas keseharian warga setempat.

Menurut dia, saat Musrenbang tingkat kampung beberapa waktu lalu, pihaknya sudah mengajukan pembangunan jembatan permanen sebagai salah satu prioritas usulan masyarakat.

“Kami juga sudah sampaikan usulan ini ke PT Freeport dan Anggota DPRD Mimika saat reses dengan warga kami, namun sampai saat ini belum ada realisasi,”ungkapnya.

Ia berharap jalan dan jembatan yang belum dibangun prmanen, diharapkan segera dibangun permanen supaya menunjang aktivitas keseharian warga setempat,” tutupnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button