Berita Timika
Trending

Warga Dua Kampug di Kwamki Narama Minta Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

RUSAKKondisi jalan rusak di perbatasan Kampung Damai dan Kampung Bintang Lima, Distik Kwamki Narama. (FOTO: Gren/TimeX)

TIMIKA, TimeX

Warga Kampung Damai dan Kampung Bintang Lima di Distrik Kwamki Narama, Mimika, Papua Tengah, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) segera memperbaiki jalan rusak di perbatasan dua kampung trsebut.

Painus Magai, Sekretaris Kampung Damai kepada Timika eXpress, Sabtu (25/6), mengatakan kondisi jalan di perbatasan kampung itu sudah lama rusak, namun dibiarkan dan belum diperbaiki.

“Jalanan sepanjang 500 meter ini rusak sudah dari 2013 lalu, tapi sampai saat ini belum ada realisasi perbaikan dari pemerintah. Terkesan pemerintah lebih memilih memperbaiki jalan atau pun jembatan yang masih layak digunakan seperti jembatan selamat dating,” serunya.

Ia mendesak dilakulan perbaikan jalan rusak dan berlubang untuk menunjang akses mayarakat setempat.

Menurut Painus, beberapa waktu lalu ada petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah melakukan pengukuran ruas jalan yang kondisinya rusak dan berlubang, haya saja belum ada tindaklanjut perbaikannya hingga kini.

“Jangan hanya kasih senang warga sesaat. Kalau belum diperbaiki, jangan dulu lakukan pengukuran,” tegasnya.

Sementara itu, Listra, warga Kampung Bintang Lima menyerukan agar dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak agar kondisinya tidak lebih parah dari saat  ini.

“Jalan rusak kan hanya sekitar 500 meter, itu pun ada sebagian yang aspalnya sudah terkelupas. Tolong perbaiki agar kami warga juga merasakan adanya pemerataan pembangunan,” tandasnya. (glt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button