Berita Timika

Vincent Oniyona: Dana Hibah Rp 300 Juta Siap Dipertanggungjawabkan Saat Raker

TIMIKA, TimeX

Menyoal tuduhan penggelapan dana hibah sebesar Rp300 juta yang diterima Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kabupaten Mimika, Vincent Oniyoma selaku Ketua KAPP Mimika, menyatakan dirinya siap mempertanggungjawabkannya saat Rapat Kerja (Raker) nanti.

“Pertanggungjawaban aktivitas organisasi tidak dapat dilakukan kepada oknum/orang tertentu kecuali pelaksana terhadap pimpinan, jadi, pertanggungjawaban bantuan hibah untuk saat ini hanya kepada donatur, sedangkan untuk anggota nanti dapat dipertanggungjawabkan melalui laporan saat Raker nanti,” demikian ditegaskan Vincent via pesan Whatsapp kepada Timika eXpress, Rabu (17/5).

Menurut dia, semua hal yang dituduhkan terkait penggelapan dana hibah Rp300 Juta, sampai saat ini adalah praduga yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan

“Terkait info perkembangan seputar organisasi hanya bisa diperoleh di honai KAAP, tidak di WAG (Wahsapp Group). Saya berharap dapat dipahami dengan baik, dan mari kita kembali solid untuk maju bersama membangun Tanah Amungsa Bumi Kamoro,” serunya.

Disamping itu, Vincent pun menegaskan, honai KAPP hingga kini tidak sedang ditutup karena suatu masalah, melainkan tetap eksis dan terbuka untuk publik.

Ia tidak menampik, komunikasi yang berujung untuk menghasilkan sesuatu yang baik hanya melalui rapat di honai KAPP.

“Media sosial dalam hal ini WAG hanyalah sarana untuk bertukar pikiran, bukan sarana yang sah untuk melakukan suatu pertemuan, dan ia menilai isu dana Rp 300 juta sedang digoreng saat ini tidak boleh menghambat aktivitas organisasi,” ujarnya.

Ia mengajak semua pihak, khususnya pengurus dan anggota KAPP agar tidak ikut terprovokasi dengan isu yang dimainkan untuk merusak KAPP Mimika.   

“Kalau ada persoalan internal, mari kita bicarakan dan carikan solusi penyelesaian demi menjaga marwah organisasi KAPP, agar tetap eksis melayani publik,” demikian Vincent. (vis)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button