HUKRIM

Unit PPA Periksa 4 Saksi Kasus Persetubuhan Anak

TIMIKA, TimeX

Satreskrim Polres Mimika melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) memeriksa 4 saksi, dalam kasus persetubuhan anak yang menyebabkan korban (MK) meninggal dunia dalam kondisi hamil delapan belas minggu. Korban diketahui

disetubuhi oleh pamannya sendiri Rudolf Bauw.

Terkait hal ini Ipda Ramli, Kanit Pidum Polres Mimika menyampaikan, ada 5 orang saksi dalam kasus ini, namun pihaknya baru memeriksa empat saksi yang mana saksi merupakan kedua orangtua korban, kakak korban dan tante dari pelaku.

“Dari keterangan saksi, masih dalam tahap penyelidikkan dan dari keterangan para saksi ini, semua mengetahui keduanya memang memiliki hubungan,” jelasnya saat ditemui Timika eXpress, Jumat (11/5).

Diketahui dari keterangan saksi pertama, yakni tante dari pelaku berinisial F menyampaikan, dirinya pernah melihat korban dan pelaku didalam sebuah kamar mandi dan ketahuan.

Kemudian saksi yang kedua dalam hal ini kakak korban mengakui, pelaku sering memanggilnya dengan sebutan ipar. Sedangkan saksi ketiga dan keempat yakni kedua orang tua korban mengetahui langsung dari sang anak gadisnya yang mengaku bahwa dirinya sudah berhubungan intim dengan pelaku Rudolf Bauw.

“Kita tinggal menunggu satu saksi (S), yang merupakan teman pelaku, yang mengetahui bahwa keduanya dalam hal ini korban dan pelaku memiliki hubungan.

Kemarin sudah kita panggil, namun saksi sakit sehingga tidak hadir, dan nanti dari keterangan satu saksi, akan kita lakukan lagi gelar perkara,” ungkap Ipda Ramli.

Lanjutnya, pihaknya telah memerika hasil USG dari keluarga yang menyatakan memang betul korban sedang dalam kondisi hamil. Dan rekam medicnya sudah disurati ke pihak rumah sakit, namun belum mendapatkan hasilnya.

“Kita sudah pegang hasil USG dari korban. Tinggal menunggu rekam medicnya  untuk membantu prosesnya kedepan,” jelasnya.

Untuk diketahui, kasus persetubuhan ini dilaporkan oleh orangtua korban, bernama Mina Amelia R, pada 15 Maret 2023. Dimana dirinya melaporkan kasus persetubuhan yang dilakukan oleh terduga pelaku Rudolf Bauw yang telah menyetubuhi anak gadisnya, hingga hamil. Namun Rudolf bukannya beretikad baik dan bertanggungjawab malah kabur bersama sang ibu ke Fakfak.

MK merupakan gadis berusia 15 tahun dan telah meninggal pada 1 April 2023, dengan kondisi hamil delapan belas minggu. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button