HUKRIM

Tim Inafis Olah TKP Kasus Pencurian di Poumako

OLAH TKP -Tim Inafis Polres Mimika saat melakukan olah TKP kasus pencurian minuman beralkohol di Poumako, Sabtu (6/5).

FOTO: IST/TIMEX

TIMIKA, TimeX

Tim Inafis Polres Mimika melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencurian minuman beralkohol (Minol) jenis bir bintang dari kontainer di area Pelabuhan Poumako pada Sabtu (6/5).

Ipda Wiklif S. Rumere, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako saat ditemui Timika eXpress di Jalan Yos Sudarso, Sabtu (6/5) membenarkan hal itu.

“Kasus pencurian minuman tersebut saat ini sedang ditangani Satreskrim Polres Mimika. Dan tadi sekitar pukul 16.30 WIT, tim Inafis Polres Mimika sudah melakukan olah TKP,” ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan hasil olah TKP tersebut, penyidik menemukan adanya pembobolan kontainer yang dilakukan oleh kelima pelaku.

“Berdasarkan hasil tersebut, kami akan memproses kelima pelaku tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini hanya empat pelaku yaitu GN (30), Bs, Lw, dan Ibr yang ditahan di rutan Polsek Mimika Baru. Sedangkan SM (30) masih dirawat di RSUD Mimika lantaran cedera yang dialaminya.

Untuk diketahui, para pelaku mencuri minol milik salah satu pengusaha di Timika.

Adapun kronologi kejadiannya, pada 30 Mei 2023 sekitar pukul 22.00 WIT, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako menerima laporan dari prajurit TNI Kompi Senapan A 757/GV yang melakukan pengamanan dan penjagaan kontainer, mengatakan kalau ada kontainer di area pelabuhan dalam keadaan terbuka.

Anggota TNI yang sempat mendatangi kontainer yang terbuka itu lantas mendapati kelima pelaku lagi asyik menenggak minol jenis bir.

Kelima pelaku pun langsung diamankan anggota TNI tersebut dan diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Dari hasil penyelidikan, terungkap minol jenis bir yang diambil para pelaku sebanyak 19 karton.  (glt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button