Berita Timika

Target Tinggi, Hanura Mimika Incar 7 Kursi DPRD

FOTO BERSAMA – Pengurus dan kader Partai Hanura foto bersama usai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Mimika, Minggu (14/5). (Foto: Indri/TimeX)

TIMIKA,TimeX

Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mimika resmi mendaftarkan 35 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Mimika pada Minggu (14/5).

Seperti halnya Parpol lainnya, pengurus Hanura Mimika pun memasang target tinggi, yakni mengincar 7 kursi di DPRD Mimika, dan 3 kursi di DPR Provinsi Papua Tengah.

Victor Kabey, pengurus Partai Hanura pada konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, mengaku Hanura mempunyai massa yang cukup serta simpatisan yang banyak, sehingga memasang target tinggi.

Apalagi, lanjut Victor, sejumlah pengurus dan kader adalah mantan angota DPRD Mimika yang sudah tentu memiliki visi dan misi sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Daerah, termasuk masyarakat akan memilih partai yang mempunyai hati nurani.

Diharapan Indra Ebang Ola, Ketua KPU, dan Yonas Yanampa Bawaslu Mimika, Victor pun memastikan keterwakilan Bacaleg perempuan Partai Hanura di semua Daerah Pemilihan (Dapil) sudah memenuhi kouta.

“Termasuk target Hanura sebagai Parpol peserta Pemilu nomor urut 10, sehingga target 10 kursi, itu tiga di provinsi dan 7 di Kabupaten Mimika. Apalagi Hanura punya tekad tetap mentaati kebijakan Bawaslu juga KPU, ini artinya Hanura mendukung penyelenggara Pemilu, pemerintah, termasuk memperhatikan Otonomi Khusus (Otsus) di Papua Tengah,” tandasnya.

Sementara itu, Ali Zainudin selaku Sekjen Hanura, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Mimika yang telah menerima berkas persyaratan Bacaleg Hanura.

“Khusus masyarakat Mimika, Hanura akan mengembangkan Bacaleg Mimika untuk memiliki hati nurani, dan bisa mensejaterahkan masyarakat serta mampu bersaing di era ekonomi global,”pungkasnya. (ela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button