HUKRIM

Seorang Kakek Nyaris Perkosa Bocah Lima Tahun

MELAPOR – GL saat melapor kejadian ke Kantor Polsek Mimika Baru pada Senin (15/5). (FOTO : PASCHAL/TIMEX)

TIMIKA,TimeX

Bocah berusia lima tahun GI (5) menjadi korban percobaan pemerkosaan dari seorang kakek JY (60) di sebuah warung di Jalan Kartini Ujung pada Selasa (9/5)  lalu sekitar pukul 16.00 WIT.

Hal tersebut terungkap setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke ibunya.

YP merupakan ibu kandung korban menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa lalu. Saat itu, ia bersama suaminya menitipkan anak tersebut kepada omanya dengan berpesan untuk menjaga anak tersebut.

“Kami berdua bekerja. Sedangkan saya tinggal ditempat kerja. Pada saat kejadian, saya lagi ke pasar untuk membeli keperluan dapur sehingga menitipkan anak saya kepada omanya untuk dijaga. Sedangkan suami saya belum pulang kerja,” jelasnya saat melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Mimika Baru pada Senin (15/5).

Setelah pulang dari pasar, dirinya melihat anaknya sedang menangis dan ketakutan. Ketika ditanya, korban menceritakan aksi bejat pelaku.

“Setibanya di rumah, saya melihat anak saya ketakutan dan menangis. Ketika saya bertanya, dia baru mengakui bahwa pelaku hampir memperkosanya. Sebab pelaku sudah sempat membuka celana serta membalikkan badannya. Bahkan pelaku juga sempat menunjukkan kemaluannya,” terangnya.

Setelah mendengar cerita tersebut, dirinya langsung membawa korban melakukan pemeriksaan kepada dokter.

“Setelah diperiksa, dibagian paha terdapat bekas merah yang diduga akibat perbuatan pelaku,” tambahnya.

Selanjutnya, pihak keluarga langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Mimika Baru.

“Kami harap, dengan adanya laporan ini polisi bisa memproses pelaku,” katanya.

Ipda Ratagu Mandati, Pawas Polsek Mimika Baru mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya mengarahkan keluarga korban untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke Unit PPA Polres Mimika.

“Kami sudah mengarahkan orang tua korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke bagian Unit Perlindungan Terhadap Perempuan Dan Anak (PPA) di Polres Pelayanan. Hal ini dikarenakan di Polsek Mimika Baru tidak ada yang PPA,” tutupnya. (a45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button