HUKRIM

Polres Mimika Lakukan Patroli Tingkatkan Keamanan

PATROLI – Polres Mimika saat melakukan patroli di Kawasan Pasar Gorong-gorong, Sabtu (13/5) (FOTO: ASTRID/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Dalam rangka meningkatkan pengamanan, Kepolisian Resor Mimika menggelar patroli gabungan pada Sabtu (13/5) pukul 21.00 WIT.

Kompol Junan Plitomo, Kabag Ops Polres Mimika menyampaikan, untuk meningkatkan dan menciptakan situasi aman dan kondusif maka dilakukan patroli bersama.

“Kami melakukan penyisira di jalan-jalan yang merupakan jalan yang rawan dan sering terjadi pelanggaran,” kata Yunan saat ditemui Timika eXpress di Kantor Pelayanan Polres Mimika,” Sabtu (13/5).

Diakuinya, selama patroli belum ada kasus menonjol yang ditemukan. Hanya beberapa kelompok yang menongkrong dijalan. Itupun pihaknya hanya berikan teguran.

“Ada beberapa anak muda yang masih duduk nongkrong di pinggir jalan seperti di Jalan Wr, Soepratman dan area Terminal Bandara Baru sehingga kita langsung bubarkan menghindari adanya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Dirinya mengimbau, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan tidak keluar ditengah malam dan membawa sajam atau barang-barang yang melanggar.

“Sebaiknya ketika sudah larut malam dan jika tidak ada keperluan yang mendesak tidak keluar rumah. Dan jika memang harus keluar rumah, perlu waspada dan tidak membawa sajam atau hal-hal yang melanggar hukum,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam patroli kali ini pihaknya melibatkan sebanyak 40 personel gabungan dengan rute yakni Jalan Wr. Soepratman, Hassanudin, Yos Sudarso, Gorong-gorong, Check Poin Mile 28, Bandara Baru, SP 2 sampai SP5, Irigasi, Budi Utomo Ujung sampai SP 1.  (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button