Berita Papua

Pj Bupati Mappi Sebut 400 LPJU Segera Dibangun

MENGECEK -Michael Gomar, Penjabat Bupati Mappi saat mengecek material pembangunan LPJU, Jumat (5/5)

FOTO: IST/TIMEX

TIMIKA, TimeX

Sebanyak 505 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tenaga Surya (TS ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Median jalan akan di pasang di 15 Distrik dan Kota Kepi di tahun ini.

Hal itu ungkapkan, Michael Gomar, Penjabat Bupati Mappi usai mengecek ruas jalan utama serta sejumlah jalan lingkungan di Kota Kepi Kabupaten Mappi, Jumat ( 5/5)

Dalam melakukan peninjauan ke titik – titik pemasangan LPJU – TS dan PJU Median Bupati Mappi didampingi Kabid ketenaga listrikkan, dinas perumahan dan kawasan permukiman, Carlos Tadubun.

Michael R. Gomar, Pj Bupati Mappi mengatakan, tahun ini akan dilakukan pemasangan LPJU – TS dan PJU Median jalan. Dengan rincian LPJU -TS sebanyak 400 unit dan PJU Median jalan sebanyak 105 unit.

Dikatakan, saat ini materialnya sudah ada di Kepi semua tinggal dilakukan pemasangan, sementara untuk pengadaan material menggunakan APBD Perubahan Tahun 2022, dan pemasangannya  menggunakan APBD Tahun 2023.

Lanjutnya, 400 LPJU – TS akan dipasangkan di 15 Distrik, jalan lingkungan, sepanjang kali Obaa, tempat ibadah, beberapa ruas jalan dan sarana pendidikan. Sementara untuk 105 PJU Median jalan akan dipasangkan  di median yang sudah di bangun sepanjang 5 kilometer.

 “Sekarang semua material sudah ada di Kepi. Dalam waktu kita mulai melakukan pemasangan. Jadi jalan lingkungan yang belum di pasangkan LPJU -TS pada tahun lalu, akan dilakukan pemasangan pada tahun ini,” jelasnya.

Ia pun mengajak masyarakat agar fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah ini tentunya untuk kebaikan bersama. Diharapkan agar nantinya setelah LPJU di pasang agar di jaga dengan baik. Dan untuk beberapa ruas jalan yang belum diakomodir akan dipasangkan di tahun depan. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button