Berita Timika

Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, Hidup Seimbang Antara Rohani dan Jasmani

MISA-Ratusan umat Katolik Gereja Katedral Tiga Raja saat mengikuti Misa Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (18/5) (FOTO:YOSEF/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Umat Kristiani Gereja Katedral Tiga Raja merayakan Kenaikan Yesus Kristus ke surga atau tepat 40 hari dari kebangkitan yang tahun ini diperingati pada 18 Mei 2023.

Misa hari Raya Kenaikan Yesus Kristus dipimpin Pastor Amandus Rahadat Pr, dan diikuti ratusan umat.

Pastor Amandus Rahadat Pr dalam khotbahnya mengatakan, peristiwa kenaikan Yesus Kristus ke surga dalam kitab suci dilukiskan dengan singkat dan sederhana.

Ada dua catatan peringatan bagi umat manusia. Catatan pertama Yesus meninggalkan dunia, artinya dunia ini bukan tempat tinggal abadi, melainkan tempat tinggal sementara.

“Dan catatan yang kedua, walaupun dunia ini sementara, tetapi dunia ini penting. Karena di dunia inilah manusia hidup berkarya, berusaha, bekerja berjuang untuk menjadi saksi Kristus,” katanya.

Dikatakan, pesan bagi umat sangat sederhana, yakni kenaikan Yesus Kristus ke surga adalah kode keras dari Yesus bahwa dunia ini sementara.

“Maka Yesus mau mengingatkan bahwa apa yang kita alami di dunia ini, kesakitan dan kesehatan, kekayaan dan kemiskinan, kemegahan dan kesederhanaan itulah situasi dunia akan kita tinggalkan, dan kita suatu saat akan menuju ke surga seperti yang dialami yesus hari ini,” jelasnya.

Lanjutnya, bangunlah sebuah hidup yang seimbang antara kehidupan rohani dengan jasmani.

“Yang rohani diutamakan tapi jangan lupa dengan hidup jasmani. Yang jasmani kita usahakan, jangan lupa yang rohani. Selamat hari raya Kenaikan,”tutupnya. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button