Okupansi Hotel Emerald Terus Meningkat
HOTEL– Emerald Hotel yang terletak di Jalan Cenderawasih. (FOTO: ELISA/TIMEX)
TIMIKAEXPRESS.id – Memasuki Agustus 2024, tingkat hunian atau okupansi Hotel Emerald, Timika-Papua Tengah terus menunjukkan tren peningkatan.
Meski pada awal 2024 sempat berada pada titik terbururuk, yakni kisaran 40-50 persen.
Namun, melalui inovasi yang dilakukan managemen hotel tersebut, akhirnya pada Maret 2024, okupansi dari bisnis hospitality yang terletak di jantung Kota Timika, tepatnya di Jalan Cenderawasih ini mulai menunjukkan tren peningkatan hingga kini.
Teddy selaku Manager Hotel Emerald menyebut, hal ini dikarenakan adanay kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun para businessman yang memanfaatkan layanan jasa dari hotel bintang tiga tersebut.
“Tingkat hunian hotel terus meningkat saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an
(MTQ) se-Papua di Kabupaten Mimika pada Bulan Juni lalu,” ujar Teddy.
Teddy mengungkapkan, walau belum mencapai 100 persen, namun presentasi dari okupansi Hotel Emerald terus meningkat.
Pasalnya, pihaknya terus mengusung konsep modern dengan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan, terutama kepuasan dari para tamu maupun pelanggan.
“Antusiasme para tamu, pelanggan bahkan masyarakat boleh dibilang di luar dugaan, karena sangat signifikan. Selain menginap, juga ada yang menggunakan ruang pertemuan (meeting room) dan restaurant, sehingga terus ramai,” paparnya.
Ia menambahkan, Hotel Emerald memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya di Timika.
Diantaranya memiliki 52 kamar dengan tiga tipe, yaitu superior, deluxe dan executive.
“Termasuk meeting room juga resto menjadi salah satu alternatif serta daya tariknya,” kata Teddy.
Dirincikannya, fasilitas yang disediakan untuk tipe standar room dan superior room, yaitu mulai free wi-fi, full AC, wardrop, working table, air panas dan dingin, TV LED, telepon, dan meja koper.
Yang membedakan dengan tipe deluxe room adalah tersedianya mini bar.
“Kita ada tiga lantai dengan akses lift, dan tamu yang menginap disediakan breakfastnya,” ungkap Teddy.
Selain itu, keunggulan dari Hotel Emerald lebih pada mengutamakan SDM bagi kenyamanan pelanggan, juga tersedianya taman bagi para tamu maupun pelanggan untuk bersantai.
“Termasuk kalau ada tamu atau pelanggan yang tidak membawa kendaraan pribadi, pihak hotel telah menyiapkan layanan transportasi antar jemput,” demikian Teddy. (kay)