HUKRIM

Kapolres akan Panggil Oknum Anggota yang Diduga Lakukan Pengancaman

AKBP I Gede Putra

FOTO: ASTRID/TIMEX

TIMIKA, TimeX

AKBP I Gede Putra, Kapolres Mimika, akan melakukan pemanggilan Bripka MK, oknum anggota Kepolisian yang dilaporkan, karena diduga melakukan tindakan pengancaman.

Memang sifatnya masih sebuah pengaduan bukan LP. Sehingga, kami akan tetap melakukan penindakan terhadap pengaduan tersebut,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/5).

Diketahui, dari pihak pelapor DYD, meminta agar terlapor MK melakukan upaya klarifikasi terhadap DYD.

Dalam waktu dekat kita lakukan pemanggilan, kepada Bripka MK untuk melakukan klarifikasi terhadap pelapor dan terlapor. Kita juga belum bisa menyimpulkan itu sebagai bentuk ancaman karena masih dari satu pihak. Setelah kita panggil dan melakukan klarifikasi baru kita bisa melakukan analisa apakah ada ancaman atau tidak dalam kasus tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk para personel atau anggota kepolisian yang diperbantukkan keluar dari institusi, pihaknya tetap melakukan pengawasan, dan pengontrolan kepada setiap anggota.

Sebulan sekali kami panggil, untuk para personel yang melakukan perbantuan di luar institusi. Jadi tidak serta-merta karena tugas di luar lantas lepas kontrol dan berpikir tidak ada pengawasan dari kita. Kami tetap mengawasi, mengontrol dari kesatuan asalnya, dan ketika ada pelanggaran akan tetap kita tindak lanjuti,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya Bripka MK diadukan kepada Paminal Polres Mimika oleh DYD, karena DYD diancam oleh Bripka MK melalui pesan WhatsApp, pada 29 April 2023 lalu. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button