Berita Timika

GMKI Timika Kaderisasi 22 Anggota Baru Melalui LDK

FOTO BERSAMA – Ricard Tutu, Ketua GMKI Cabang Timika foto bersama 22 LDK usai pelatihan di Sekolah Kalam Kudus Timika, Papua Tengah, Sabtu (6/5).

FOTO: IST/TIMEX

TIMIKA, TimeX

Dalam rangka kaderisasi dan menjaga stabilitas organisasi, Badan Pengurus Gerakan Mahasiswi Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika mengimplementasikan dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

LDK yang digelar di Sekolah Kalam Kudus pada Sabtu (6/5), merupakan prioritas agar 22 anggota baru GMKI memahami esensi kaderisasi kepemimpinan dalam menciptakan iklim organisasi pemuda yang kompetitif dan profesional.

Ricard Tutu, Ketua GMKI Cabang Timika disela-sela kegiatan, mengatakan LDK ini merupakan wujud komitmen pengurus dalam meningkatkan kualitas sumber daya anggota.

“Lewat giat ini lebih kepada proses membentuk dan menyiapkan anggota GMKI Cabang Timika sehingga memiliki profil kader yang kualified serta menjunjung tinggi nilai-nilai spiritualitas, integritas, dan profesionalitas. Program LDK ini juga untuk melatih anggota menjadi kader GMKI yang mumpuni dan berdaya saing, juga melahirkan pemimpin yang profesional, berintegritas dan spiritual ditengah-tengah Gereja, perguruan tinggi dan masyarakat,” serunya.

Adapun 22 peserta LDK selama pelatihan mendapat 4 materi dasar dari para senior GMKI, diantaranya materi tenang karakteristik kepemimpinan kristen dibawakan oleh  Pdt. Dr. Jeffrey Hitagalung.

Kemudian materi tentang nilai dan prinsip GMKI yang disajikan oleh Pdt. Johan Womsiwor.

Selanjutnya materi public speaking dibawakan  oleh Rev. Frengky Tumbol, dan materi terkait teknik memimpin persidangan disampaikan oleh Viktor Allokendek. (acm/kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button