Berita Timika

Gerindra Puncak Optimis Menang Pemilu 2024

PARIWARA

FOTO BERSAMA-Thomas Tabuni, Ketua DPC Gerindra Puncak bersama para anggota Bacaleg Gerindra Kabupaten Puncak di Kantor Sekretariat Gerindra, Minggu (14/5). (FOTO: ASTRID/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Partai Gerindra Kabupaten Puncak, optimis partai dengan lambang kepala Garuda itu, memenangkan Pemilu 2024, untuk memikul palu Ketua DPRD Puncak selanjutnya, yang sebelumnya juga dipegang oleh Gerindra.

Kali ini sebanyak 23 Bakal Calon Legislatif DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Puncak, pada Minggu 14 Mei 2023.

Thomas Tabuni, S.IP, selaku Ketua DPC Gerindra Puncak menyampaikan 23 bakal Caleg yang mendaftar terdiri dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Yang mana untuk Dapil 1 ada 9 Caleg terdiri dari 6 laki-laki dan 3 perempuan, Dapil 2 sebanyak 5 orang masing-masing 3 Caleg laki-laki dan 1 perempuan. Sementara itu, Dapil 3 sebanyak 5 laki-laki dan 2 perempuan, sedangkan di Dapil 4 ada 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Kata dia, pendaftaran secara resmi dilaksanakan sekira pukul 17.35 WIT. Semua kuota lengkap termasuk keterwakilan perempuan.

“Puji Tuhan pihak KPU juga mengatakan, dari seluruh bakal calon kami sudah lengkap,” jelas Thomas di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Puncak, Jalan Sam Ratulangi Timika, saat ditemui Timika eXpress, Minggu (15/5).

Dirinya mengaku optimis menang karena kader Gerindra merupakan figur-figur yang berpengalaman dan bertanggungjawab.

“Kami partai Gerindra di Puncak punya rekor yang bagus dan memiliki pengalaman yang banyak. Jadi Gerindra tidak diragukan untuk meraih kursi terbanyak, nantinya” ujarnya.

Dirnya juga mengatakan sebelum mendaftar secara resmi, banyak tantangan dan kendala yang dihadapi pada saat menginput berkas secara online. Namun, saat ini semuanya telah terdaftar di kantor KPU Kabupaten Puncak.

Pemilu sebelumnya, Gerindra raih 4 kursi di DPRD Puncak, dan yang menjadi Ketua DPRD adalah kader Gerindra.

“Kami harap palu Ketua DPRD yang saat ini digenggam Gerindra tidak berpindah, tapi tetap bertahan. Itu keinginan kami bersama,” tutupnya.

Sementara Koordinator bakal Caleg Gerindra Puncak, Torius Tabuni mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan. Menurut dia, kelancaran pendaftaran 23 bakal Caleg ke KPU berkat campur tangan Tuhan.

“Karena berkat campur tangan Tuhan, makanya kami bisa memenuhi sistem aplikasi. Padahal kami belum mengikuti pelatihan untuk mengisi aplikasi tersebut, tapi dengan penuh optimis dan percaya penuh akan kuasa Tuhan, akhirnya KPU nyatakan berkas dari 23 bakal calon kami bisa diterima dan telah terdaftar di KPU dengan maksimal. Makanya kami sangat bersyukur atas berkat Tuhan,” kata Torius.

Selain itu salah satu bakal Caleg yang diusung Gerindra mewakili Perempuan Puncak, Vera Komber menyampaikan, dirinya percaya  bahwa kedepannya partai Gerindra bisa membangun Kabupaten Puncak.

Kata dia, dengan keterlibatan perempuan yang hebat, ia optimistis perempuan Puncak sanggup membangun kampungnya di bidang pendidikan, kesehatan maupun bidang lainnya demi masa depan generasi muda dan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat Puncak.

“Kita tahu bahwa dari rahim perempuan Papua, terutama perempuan Puncak bisa melahirkan generasi-generasi yang bijak. Saya yakin saat inilah kesempatan kami sebagai perempuan untuk bangkit membangun negeri kita sendiri. Untuk itu, saya mohon doa supaya semua proses bisa kita lalui dengan baik dan memperoleh kemenangan di tahap selanjutnya,” ujarnya Vera, yang merupakan Bacaleg dari Dapil 3 Puncak. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button