HUKRIM

Empat Pelaku Pencurian Minuman Dikenakan Wajib Lapor

Ipda Wiklif S. Rumere (FOTO: GREN/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Empat dari lima pelaku pencurian minuman keras jenis Bir di Pelabuhan Poumako hanya dikenakan wajib lapor.

Ipda Wiklif S. Rumere, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poumako saat dikonfirmasi Timika eXpress via ponsel Jumat (12/5) membenarkan hal tersebut.

“Memang benar keempat pelaku pencurian minuman di kontainer yaitu Gabriel Namipo (30), Bosco, Lewi, dan Ibrahim sudah kami pulangkan ke rumah masing-masing pada Kamis (11/5) lalu,” katanya.

Menurutnya, dipulangkannya keempat pelaku lantaran penyidik masih kurang barang bukti saat pemeriksaan. Sehingga keempatnya hanya dikenakan wajib lapor setiap hari di Kantor Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako.

Berdasarkan keterangan keempat pelaku, pelaku pencurian mengarah kepada Serpanus Macaweyau yang sempat dirawat di RSUD Mimika beberapa hari lalu.

“Oleh karena itu, kami akan mencari Serpanus Macaweyau untuk memintai keterangan lebih lanjut terkait pencurian minuman di kontainer tersebut,” tambahnya.

Adapun kronologi kejadiannya, pada 30 Mei 2023 sekitar pukul 22.00 WIT, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Poumako menerima laporan dari prajurit TNI Kompi Senapan A 757/GV yang melakukan pengamanan dan penjagaan kontainer, mengatakan kalau ada kontainer di area pelabuhan dalam keadaan terbuka.

Anggota TNI yang sempat mendatangi kontainer yang terbuka itu lantas mendapati kelima pelaku lagi asyik menenggak minol jenis bir.

Kelima pelaku pun langsung diamankan anggota TNI tersebut dan diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Dari hasil penyelidikan, terungkap minol jenis bir yang diambil para pelaku sebanyak 19 karton.  (glt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button