HUKRIM

Dua Pelaku Curas Ditangkap

DIAMANKAN – Kepolisian saat mengamankan dua pelaku Curas dan barang bukti

FOTO: ISTIMEWA/TIMEX

TIMIKA, TimeX         

Dua pelaku pencurian disertai kekerasan ditangkap Tim Satreskrim Polres Mimika pada Minggu (7/5). Kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda. Dimana FH alias Aga diamankan di Jalan Cenderawasih dan PW alias Paskal diamankan di Jalan Megantara.

Kapolres Mimika melalui Ipda Hempi Ona, Humas Polres Mimika mengakui dua pelaku sering melancarkan aksinya di Jalan WR. Soepratman.

“Jadi kedua pelaku sudah berhasil diamankan bersama dengan barang bukti. Penangkapan ini dilakukan setelah adanya laporan dari warga,” jelasnya saat ditemui Timika eXpress di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat (12/5).

Dijelaskannya, pelaku sudah sering melakukan aksinya di berbagai tempat. Seperti Curas di Jalan WR. Soepratman dengan barang bukti yakni motor mio IM3 warna hitam.

Selanjutnya di Jalan Irigasi Ujung tepatnya di depan Perumahan Griya Intan dengan barang bukti sepeda motor Honda vario warna biru dan terakhir di Jalan Busiri Ujung dengan barang bukti sepeda motor Honda beat street warna hitam.

“Selain kedua pelaku yang diamankan, kami juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak empat unit sepeda motor serta satu unit handphone dan satu buah parang,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya sementara mengembangkan kasus ini, seperti hasil rampasan pelaku akan digunakan apa serta keterlibatan pelaku lainnya.

“Kita masih kembangkan dan masih diselidiki,” tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Timika eXpress pada 22 April 2023 lalu, awalnya korban LB sedang melintas di Jalan WR. Soepratman sekitar pukul 01.00 WIT.

Kemudian ketiga pelaku melihat korban dan mendekatinya. Setelah berhenti, satu pelaku langsung menodongkan panah wayar sambil berkata “serahkan barang atau nyawa“ dan satu lagi menunggu diatas kendaraan.

Mendengar hal tersebut, korban panik dan takut. Ia hanya bisa pasrah sambil menyerahkan  motor serta tas noken yang berisi barang berharga miliknya. Setelah berhasil merampas barang tersebut, para pelaku kabur.

Korban kemudian langsung melapor kejadian tersebut ke Polres Mimika.

Tak butuh lama, dua dari tiga pelaku berhasil diamankan di Kantor Pelayanan Polres Mimika. Sementara satu pelaku lainnya sementara dalam pengejaran. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button