HUKRIM

Berkas Kasus Pencurian Berujung Pembunuhan Dilimpahkan ke Jaksa

BB – Kejaksaan saat mengecek barang bukti berupa sepeda motor milik tersangka di Kejaksaan Negri Mimika,  Senin (8/5)

FOTO: ASTRID/TIMEX

TIMIKA, TimeX

Penyidik Unit Reskrim Polsek Mimika Baru melimpahkan berkas tahap II kasus pencurian berujung pembunuhan ke Kejaksaan Negeri Mimika, Senin (8/5).

Kapolsek Miru melalui Iptu Yusran Yuri, Kanit Reskrim Polsek Miru membenarkan penyerahan berkas perkara kedua tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

“Berkasnya diterima langsung oleh Kasi Pidum Kejari Mimika,” katanya saat ditemui Timika eXpress di Kantor Kejaksaan Negeri Mimika, Senin (8/5).

Atas kasus tersebut, kedua tersangka dikenakan pasal 338 juncto 365 KUHP yang berbunyi ‘barang siapa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain, dihukum karena makar mati, dengan hukuman penjara selama-lamanya 15 tahun’.

Untuk diketahui, kasus pencurian disertai pembunuhan ini terjadi pada 8 Februari 2023 yang dilakukan oleh dua pelaku yakni NY dan RGJ.

Keduanya berhasil ditangkap setelah dilakukan pengejaran selama 3 hari yaitu pada 11 Februari 2023.

Dari keterangan yang diperoleh, NY melakukan penikaman terhadap korban Mita Tjapi sedangkan RGJ turut serta atau bersama-sama dalam melakukan aksi tindak pidana yang dimaksud.

Akibatnya, rorbannya meninggal dunia di rumahnya di Jalan Serui Mekar akibat luka tusuk menggunakan alat tajam pada sekujur tubuh. Bahkan kedua pelaku berhasil membawa kabur dispenser, baju dan kain batik. (ine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button