Berita Timika

Belum Rampung, Bundaran Petrosea akan Dianggarkan di APBD Perubahan

LOKASI: Bundaran Petrosea, yang terletak di Jalan Cenderawasih. (FOTO:IST/TIMEX)

TIMIKA, TimeX

Proyek Bundaran Petrose hingga kini belum dilanjutkan pekerjaannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Bundaran petrose tidak dilanjutkan dikarenakan dua kontraktor yang mengerjakan molor dalam pembangunan bundaran tersebut sehingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) harus memutuskan kontrak kerjanya.

Inosensius Yoga Pribadi, Sekretaris Dinas PUPR Mimika mengatakan, bundaran petrose masuk di APBD induk tahun 2022 tetapi pekerjaannya tidak di selesaikan.

“Proyek itukan masuk di APBD induk 2022, sehingga di APBD induk 2023 tidak di anggarkan, kemungkinan masuk di APBD Perubahan di tahun ini kalau waktunya juga cukup,” kata Inosensius Yoga Pribadi, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/5).

Ia menambahkan, proyek itu masih perlu direncanakan ulang dan menghitung sisa pekerjaan yang mau dilanjutkan, karena pengerjaan sebelumnya baru sekitar 30 persen.

“Jadi kita harus lelang lagi, kita hitungkan lagi pekerjaannya, jadi masih perlu ada perencanaan, sedangkan di tahun 2023 ini masih banyak pekerjaan yang kita lakukan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan di tahun 2023 PUPR sudah menganggarkan untuk pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Tahun ini kita sudah anggarkan pembanggunan RTH tetapi untuk tempatnya saya belum tau, karenakan harus ada perencanaannya dulu,” tutupnya. (acm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button