Berita Timika

Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 300 Miliar untuk Kebutuhan Masyarakat

Fachrudin Syah (FOTO: ELISA/TIMEX)

TIMIKAEXPRESS.id – Bank Mandiri Cabang Timika sebagai Smart Branch di Papua, terus dan selalu berinovasi.

Dalam mengjangkau dan memudahkan layanan transaksi bagi masyarakat di Mimika, pihak Bank Mandiri menyiapkan uang tunai senilai Rp 300 miliar untuk melayani kebutuhan transaksi selama satu tahun.

Fachrudin Syah, Kepala Bank Mandiri Kancor Cabang (KC) Timika, Papua Tengah, mengatakan, ratusan miliar rupiah yang disiapkan Bank Mandiri ini  untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai di masyarakat, namun ia tidak merinci berapa banyak uang pecahan besar dan kecil.

“Bank Mandiri merupakan perwakilan Bank Indonesia (BI), sehingga untuk kebutuhan uang kartal, khususnya di Mimika, hingga kini masih terkaver dengan baik,” ujar Fachrudin kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Rabu (14/8/2024).

Dikatakan pula, kas di Bank Mandiri masih mencapai Rp 300 miliar, meski ada alokasi meningkat, namun tetap mengkaver untuk semua jenis layanan transaksi.

Untuk kebutuhan transaksional, masyarakat dapat memanfaatkan Super Apps Livin’ dan  Kopra by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti buka tabungan, satu akun untuk semua tabungan, quick pick, cek saldo dan top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, Mandiri Tabungan Rencana (MTR) dan deposito, Quick Response (QR) payment dan smart reminder.

Ia tidak menampik, kebanyakan transaksi untuk kegiatan proyek, ini ditangani langsung  pihak Bank Papua, sehingga perediaan uang di Bank Mandiri untuk kebutuhan di Mimika selama satu tahun, kondisinya aman.

“Ini sudah termasuk antisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada hari raya besar keagamaan. (kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button