Berita Timika

Bacaleg Partai Buruh Didominasi OAP, Garuda Partai Terakhir Mendaftar

FOTO BERSAMA – Pengurus dan kader Partai Buruh saat foto bersama Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola (FOTO: DOK/TIMEX)

TIMIKA TimeX

Sebanyak 35 kontestan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Buruh, 70 persen didominasi Orang Asli Papua (OAP), bahkan mereka siap memperjuangkan 7 kursi di DPRD Mimik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sirhan  Salilama, Ketua DPC Partai Buruh di hari terakhir pendaftaran Bacaleg pada Minggu (14/5), mengatakan Mimika sebagai kota industri, tentu eksistensi Partai Buruh bakal didukung penuh para buruh/pekerja.

Sudah tentu, partai dengan nomor urut 6 ini, paatinya akan memperjuangkan hak-hak pekerja sehingga pekerja menjadi sejahtera dan perusahaannya pun jaya.

“Dari 35 Bacaleg di enam Dapil, untuk seluruh berkas persyaratannya dinyatakan lengkap, termasuk keterwakilan 30 persen kuota perempuan,” kata Sirhan disaksikan langsung Indra Ebang Ola, Ketua KPU  Mimika,  dan Yonas Yanampa, Ketua Bawaslu Mimika.

Dikatakan pula, Bacaleg OAP dari Partai Buruh harus bisa duduk di kursi legislatif, agar dapat menjadi pelaku pembangunan bukan lagi sebagai penonton di atas tanahnya sendiri.

Sementara itu, Virgo Salosa, Wakil Ketua Partai Buruh, memastikan perolehan 7 kursi bila tercapai sesuai target, maka pihaknya pasti memperjuangkan kesejahteraan social.

“Partai Buruh adalah kelas pekerja, buruh tentu ingin perusahaan jaya dan pekerjanya sejahtera,” serunya.

Pada kesempatan itu, Elisabeth Rahawarin, Komisioner Divisi Teknis KPU Mimika, mengatakan dari pemeriksaan dokumen fisik dan digital, hasilnya dinyakan lengkap dan memenuhi syarat.

FOTO BERSAMA – Pengurus Partai Garuda saat foto bersama Indra Ebang Ola, Ketua KPU Mimika

Garuda Partai Terakhir Mendaftar, Sementara itu, Garuda merupakan Parpol terakhir yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Mimika, bahkan molor dari waktu yang ditentukan akibat ganguan jaringan internet.

Pendaftaran Bacaleg Partai Garuda molor dari waktu yang ditetapkan  KPU Mimika, namun segala usaha yang dilakukan, pihak KPU pun akhirnya menyelesaikan pemeriksaan fisik dan digital Bacaleg Partai Garuda pada pukul 02.00 WIT, Senin (15/5).

Meski KPU Mimika memutuskan dan menetapkan dokumen Bacaleg Partai Garuda lengkap dan diterima, namun Indra Ebang Ola, Ketua KPU Mimika memberi beberapa catatan terhadap dokumen yang masih harus dilengkapi.

“Untuk melengkapi sesuai catatan dariv KPU Mimika, Partai Garuda diberi waktu  2 X 24 jam, sebab ada item di dalam silon yang belum terbaca, sehingga harus diunggah sesuai PKPU,” ujar Litinus Hagabal, Ketua DPC  Partai Garuda.

Untuk diketahui, Partai Garuda mengusung 24 Bacaleg di 6 Dapil, termasuk keterwakilan 30 persen Bacaleg perempuan,” tandasnya. (ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button