Berita Timika

22 Bacaleg Partai Umat Janji Perjuangkan Nasib Karyawan Moker

FOTO BERSAMA- Pengurus dan kader Partai Umat foto bersama Indra Ebang Ola, Ketua KPU, dan Yonas Yanampa, Ketua Bawaslu Mimika di Kantor KPU Mimika, Minggu (14/5). (FOTO: Indri/TIMEX)

TIMIKA,TimeX

Partai Umat, pendatang baru pada Pemilu 2024 meyakinkan masyarakat Mimika, khususnya kaum buruh, bahwa akan memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) untuk melindungi para pekerja, terutama nasib para karyawan Mogok Kerja (Moker) dari PT Freeport Indonesia, privatisi maupun kontraktor lainnya.

Ini menjadi spirit 22 kader Partai Umat yang diusung sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) menuju kursi DPRD Mimika periode 2024-2029 nanti.

“Kami memang partai lama, tapi pengurusnya pemain lama yang sudah makan garam dan kontestasi dan konstelasi politik, sehingga target kami ada keterwakilan Bacaleg Partai Umat di enam Dapil di Mimika”.

Demikian dikatakan Ketua DPC Partai Umat, Gibi Genelak  kepada awak media seusai mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Mimika pada Minggu (14/5).

Masih Gibi, ia berharap mimpi besar pengurus dan kader bekerja atas perkenanan Tuhan hingga Bacaleg Partai Umat bisa ada keterwakilan di kursi DPRD Mimika nantinya.

Lebih lanjut katanya, selain Perda buruh untuk melindungi pekerja di perusahaan, Partai Umat mengusung visi maupun misi, yakni menegakkan keadilan.

Sementara itu, Yafet Panggala, Sekretaris Partai Umat mengatakan Partai Umat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2023 mengusung 22 Bacaleg, termasuk keterwakilan 30 persen Bacaleg perempuan.

“Target kami satu Dapil satu kursi,  bahkan ada Dapil yang ditargetkan bisa raih dua kursi. Memang kami partai baru, tapi pengurusnya ada yang petahana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Indra Ebang Ola, Ketua KPU Mimika, mengatakan, pengurus dari partai dengan nomor urut 24 ini telah menyerahkan berkas Bacaleg, dan semuanya dinyatakan lengkap  serta memenuhi syarat.

“Partai Umat ini peserta ke-12 yang mendafarkan Bacalegnya ke KPU,” demikian Indra. (ela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button